KUESIONER KEPUASAN PENGGUNA LULUSAN (STAKEHOLDER) PROGRAM STUDI BK UMK

ANGKET KEPUASAN LULUSAN TERHADAP PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING UMK

Testimoni Alumni

Sartika, S. Pd.
Saya merupakan alumni BK UMK tahun masuk 2010. Saya termasuk salah satu orang yang beruntung karena telah dinyatakan lolos dalam seleksi CPNS 2018. Perjuanganku dimulai ketika saya memilih kuliah jurusan BK UMK. Saat perkuliahan saya bertemu dengan para dosen yang professional yang memberikan banyak ilmu mengenai ke BK an dan ilmu mengenai memaknai kehidupan. Perjuanganku selama kuliah di UMK terbayar dengan menjadi wisudawan terbaik. Setelah lulus s1, saya mengikuti program SM3T yaitu Sarjana Mengabdi di daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal. Saya beserta 49 peserta yang lain di tugaskan di kabupaten landak selama 1 tahun. Kami di sebar di berbagai wilayah kabupaten landak dan saya mendapatkan di SMP 4 Sengah temila. Di sini saya ditugaskan sendiri dengan keterbatasan fasilitas. Kesunyian dan kegelapan menjadi teman sehari-hari karena listrik yang ada tidak sebaik di jawa dan sinyal tidak ada. Setelah selesai melaksanakan pengabdian di kabupaten landak. Dilanjutkan dengan melaksanankan PPG (pendidikan profesi guru) yang begitu menguras tenaga dan pikiran.
Sekarang perjalanan baru telah dimulai. Saya akan memberikan yang terbaik di SMP 1 Kragan, tempat baruku untuk mengabdi pada negeri. Saya bangga menjadi alumni BK UMK dan bersyukur dapat bertemu dengan orang-orang hebat di sana. Terima kasih BK UMK telah memberikan arti dalam berjuang.
Ulfa Auliya Nurzuliyan, S.Pd
Saya merupakan alumni Bimbingan dan Konseling yang berasal dari Majalengka Jawa Barat. Tidak sia-sia saya memilih BK UMK sebagai tempat untuk mencari ilmu karena BK UMK mampu mencetak mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas. Dengan difasilitasi dosen yang profesional yang mampu membimbing serta mentransformasikan ilmunya yang up to date sehingga alumni BK UMK mampu bersaing dalam dunia nyata pasca kuliah. Alhamdulillah tidak disangka saya alumni BK yang diwisuda pada periode Oktober 2018 mampu bersaing dan lolos dalam seleksi CPNS tahun 2018 dan sekarang ditempatkan di SMK Negeri Compreng Subang. Terimakasih BK UMK saya bangga menjadi alumni BK UMK.
Heni Pratiwi, S.Pd
Saya merupakan alumni Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus yang berasal dari Pati, Jawa Tengah. Saya sangat bangga memilih jurusan BK UMK yang merupakan Culture University di Kabupaten Kudus sebagai tempat menuntut ilmu karena jurusan BK UMK membentuk karakter mahasiswa-mahasiswa yang kompeten. Tidak hanya soft skill yang saya peroleh namun hard skill menjadi bagian dari pembelajaran di UMK. Dengan Dosen profesional yang mampu membimbing serta mentransfer ilmu baik akademik maupun non akademik sehingga alumni BK UMK mampu bersaing dalam dunia pendidikan. Alhamdulillah dengan ridho Allah SWT dan bekal yang saya peroleh selama menjadi mahasiswa, saya alumni BK yang diwisuda pada periode April 2018 mampu bersaing dan lolos dalam seleksi CPNS tahun 2018 dan sekarang di tempatkan di SMP Negeri 3 Pati. Terimakasih BK UMK saya bangga menjadi alumni BK UMK.
Henny Noor Sofianita, S.Pd
Saya Henny Noor Sofianita, S.Pd. alumni BK UMK. Mengambil kuliah jurusan BK membuat saya termotivasi untuk belajar. Walau waktu perkuliahan sering merasa berat dengan adanya tugas dan kurang mempunyai skill di bidang BK, namun ternyata mampu memberikan bekal dan pengalaman bagi saya dalam mengembangkan kemampuan dan minat untuk belajar BK. Para dosen pengampu yang profesional dan mampu mendukung serta selalu memotivasi mahasiswa untuk tetap belajar dan berjuang demi pencapaian yang lebih baik. Periode April 2018 akhirnya saya lulus kuliah, dan tersadar bahwa belajar BK itu mengasyikan. Sebagai lulusan BK alhamdulillah tidak disangka dan merasa bangga dapat dan mampu bersaing dan lolos dalam seleksi CPNS tahun 2018 dan ditempatkan di SMP Negeri 29 Surabaya. Terimakasih dan sukses selalu untuk BK UMK. Aamiin.
Farid Hidayat, S. Pd.
Perkenalkan saya Farid Hidayat, Alumni Bidikmisi bimbingan dan konseling universitas Muria Kudus. Bagi saya, bimbingan dan konseling universitas Muria Kudus merupakan fondasi karir saya saat ini. Etos belajar dan berorganisasi telah banyak saya dapatkan di bimbingan dan konseling universitas Muria Kudus. Selain itu bapak dan ibu dosen selalu memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswanya untuk terus belajar dan berkarya. Inilah bekal yang sangat berharga, menghantarkan saya bekerja di RKB PLN Unit Pembangkitan Tanjung Jati B sebagai Corporate social responsibility (CSR). Bangga menjadi salah satu keluarga besar alumni BK UMK. Sukses selau BK Universitas Muria kudus
Ta'in, S. Pd.
Saya bangga menjadi bagian dari perkembangan BK di UMK, ikut wisuda Oktober 2018, sekarang ikut mengaplikasikan teori selama kuliah, megajar BK di MTs Hasyim Asy’ari 1 Kudus, dan dengan KW Kewirausahaan memotivasi saya untuk menjadi pengusaha di bidang jasa pembuatan Tas Promosi, Tas Souvenir, Undangan dll dengan brand Lebah Indah Collection, sekarang saya yakin dan lebih percaya diri bahwa lulusan BK UMK tak kalah dengan lulusan lain, saya sekarang masuk dalam kepengurusan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Cabang Kudus. BK UMK Bisa. Salam Cerdas, Santun dan Berjiwa Wirausaha.
Dewi Syafitri, S. Pd.
"Saya Dewi Syafitri alumni BK UMK 2019. Saya sangat bersyukur berkesempatan untuk belajar di BK UMK. Progi BK tidak hanya mengajarkan akademik tetapi juga banyak bekal untuk bersosialisasi dan terjun di masyarakat. Sehingga saat kuliah saya sudah memiliki banyak pengalaman bekerja. Salah satunya pengalaman mengajar di luar negeri yaitu di Hatyai Thailand. Karena ilmu ke BK an, semenjak kuliah saya telah bekerja di Radio pemerintah yaitu Radio Suara Kudus hingga saya wisuda, bahkan bisa mengembangkan bakat public speaking saya dan alhamdulillah sekarang saya di terima bekerja di UMK. Terimakasih BK UMK untuk Ilmu, Pengalaman, dan lingkungan perkuliahan yg seperti keluarga"