Mahasiswa BK raih banyak Prestasi internasional

Kudus- (14/06) Program studi Bimbingan dan Konseling FKIP UMK telah meraih banyak prestasi dibidang akademik di tingkat internasional pada awal tahun sampai dengan awal tahun. Telah tercatat ada 7 medali yang sudah disumbangkan oleh mahasiswa Bimbingan dan Konseling FKIP UMK kepada kampus Universitas Muria Kudus di ajang Internasional antara lain: 1 Medali perunggu di ajang AISEEF 2021, 1 Medali emas, 1 perak dan 1 perunggu di ajang YISF 2021, 1 Medali perak diajang MYSCE 2021, 1 Medali emas di ajang OCIIP NIgeria serta 1 medali emas diajang WIOF 2021. Perolehan medali medali tersebut berhasil dimenangkan oleh 8 orang dari Mahasiswa BK UMK yaitu Agung Saputro, Nimas Galih Larasati, Endi Erlina Putri, Lia Ameliani, M. Irsyad Syaifuddin, Achmad Abdul Wahid, Ahmad Jumanto, serta Devyta Ahyani.

Dikarenakan adanya pandemi ovid-19 yang belum kunjung reda, penyelenggaraan lomba dari berbagai ajang internasional yang telah disebutkan tadi dilakukan secara daring dengan media zoom meeting untuk mempresentasikan temuan atau penelitiannya.  penyelenggara lomba ada dari berbagai negara, antara lain, indonesia, korea, bahkan nigeria.

Dengan mengikuti berbagai lomba di ajang Internasional tersebut dimaksudkan agar dapat meningkatkan kualitas, kredibilitas serta output yang dihasilkan dari Program Studi Bimbingan dan Konseling dapat bersaing dengan universitas lain. Adanya prestasi yang telah disumbangkan oleh mahasiswa merupakan bentuk kegigihan serta motivasi dari Richma Hidayati, M.Pd. selaku dosen pembimbing dari penelitian-penelitian yang dihasilakan oleh para mahasiswa tersebut. 
" Selamat kepada mahasiswa kami yaitu mas agung, laras, endi, lia, irsyad, jumanto, wahid dan devyata. Mereka berhak mendapatkannya karena telah berusaha semaksimal mungkin dalam penelitian bahkan pembuatan medianya. Saya selaku perwakilan tim dosen pembimbing dari prodi BK sangat senang dengan adanya raihan prestasi dari mahasiswa kami dan semoga dikedepannya kami bisa lebih berprestasi dan meningkatkan kualitas dari prodi kami, kami yakin kita bisa, Semangat!!" Seru Richma Hidayati.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ka. Prodi BK yaitu Drs. Arista Kiswantoro, M.Pd. "Alhamdulillaah pada awal tahun sampai dengan sekarang tidak henti-hentinya kami mendapatkan berbagai prestasi yang dapat mengharumkan nama Universitas Muria Kudus, walaupun banyak halangan yang telah dilalui oleh pembimbing serta mahasiswa kami karena adanya pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah kita bisa survived dan lebih banyak berprestasi dari tahun sebelumnya".