Prodi BK adakan Lomba TikTok

Kudus- (17/09) Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Muria Kudus mengadakan lomba TikTok dengan tema: Keseruan Kuliah di BK. Semua mahasiswa aktif prodi BK diperbolehkan mengikuti lomba ini. Batas pengiriman Video TikTok tersebut harus dikirimkan pada tanggal 17 September  sampai 10 Oktober 2020. Setelah adanya seleksi oleh dosen BK yakni Bu Richma Hidayati, S.Pd., M.Pd. dipilih 5 orang pemenang yang akan mendapat pulsa senilai @Rp. 50.000 ribu dan marchendaice menarik dari Program Studi Bimbingan dan Konseling antara lain Jennica berliannisa, Maulinda tri Muliasetyani, Lia Ameliani, Dewi Murtisari dan Gianni Vina Amalia. Hadiah tersebut diberikan langsung oleh Kaprodi Bimbingan dan Konseling, Drs. Arista Kiswantoro, M.Pd. 

Kaprodi BK Drs. Arista Kiswantoro mengatakan kegiatan lomba seperti ini dibuat oleh Prodi untuk meningkatkan semangat dan kreativitas mahasiswa dimasa pandemi covid-19 serta sebagai penyegaran kebosanan mahasiswa selama kuliah daring. Karena kami lihat selama masa pandemi banyak mahasiswa yang membuat TikTok yang kreatif. Hal tersebut merupakan salah satu alasan kami dalam membuat lomba tersebut.

Lia ameliani salah satu pemenang lomba TikTok prodi bk menuturkan hal yang serupa, saya harap prodi lebih sering mengadakan lomba seperti ini agar mahasiswa lebih semangat kuliah walaupun di masa new normal seperti sekarang ini, kuliah lebih banyak daring/ online-nya dibanding dengan tatap muka langsung, lomba TikTok seperti ini membuat mahasiswa tertantang dan berpikir se kreatif mungkin untuk membuatu video TikTok yang menarik dan bermanfaat.