Prodi BK manfaatkan media sosial untuk belajar-mengajar bahkan ujian skripsi

Kudus- Sabtu (30/05) Untuk mendukung peraturan pemerintah selama adanya pandemi covid-19, dalam isi surat rektor Universitas Muria Kudus bahwa semua aktivitas di kampus ditiadakan dan diubah menjadi via daring. Program Studi Bimbingan dan Konseling memanfaatkan berbagai media sosial dan media conference untuk kepentingan belajar-mengajar bahkan untuk ujian skirpsi maupun seminar poposal sekalipun. Dalam belajar-mengajar dosen-dosen BK menggunakan media daring seperti zoom, google meet,  dan google classroom untuk kegiatan mengajar, tidak hanya membebankan tugas pada mahasiswa. 

Prod BK juga memanfaatkan media zoom dan video call whatsaap group dalam melakanakan seminar proposal skripsi pada (20/04) yang lalu. Peserta seminar antara lain Fellia Ratih Milasari, M. Khoirul Wafa, Lalang Gistanto, Ayu Dyah Fitriani dan M. Nurul Ihsan. walaupun banyak kendala saat proses seminar via daring, sepeti macet, susah sinyal dan sebagainya namun media tersebut sangat membantu saat keadaan pandemi seperti saat ini.

Nur Mahardika salah satu dosen dalam prodi Bimbingan dan konseling menyatakan bahwa dengan kemajuan teknologi saat ini dan adanya beragam media sosial dan media conference dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan baik dalam lingkup akademik maupun non akademik saat adanya wabah covid-19 atau corona virus ini. Terutama dilingkup akademik sangat mendukung baik dalam kegiatan belajar-mengajar maupun kegiatan lain seperti kegiatan progdi dapat digunakan dengaan baik.