Wahid dkk Sabet Juara 3 Nasional Lomba Poster di Kediri

Kudus- BK UMK menyabet juara 3 nasional dalam acara Counseling Week 2019 yang diadakan oleh HIMA Bimbingan dan Konseling Universitas Nusantara PGRI Kediri, Jawa Timur pada (26/09). Counseling Week 2019 diadakan di Gedung A5 Kampus 1 Universitas Nusantara PGRI Kediri  Jl. K.H Ahmad Dahlan No.76 Mojoroto-Kediri dan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas serta dari siswa SMA. Selain lomba poster, dalam counseling week 2019 tersebut juga terdapat lomba lain seperti Kompetensi BK Nasional serta Video Edukasi.

BK UMK yang diwakili oleh Achmad Abdul Wahid, Aditya Nugroho, Elina Septi Rahayu serta Recha Rahmasari Sukma optimis dapat menjuarai lomba poster tersebut. Pasalnya dalam lomba tersebut, poster yang diangkat oleh wahid dkk ini mengenai topik yang sedang hangat yaitu Narkoba. 

Babak final yang diikuti oleh 5 kandidat antara lain Univeritas Negeri Surabaya, Universitas Muria Kudus, Universitas Nusantara PGRI Kediri, Man 2 Kediri dan Universitas Ahmad Dahlan. Dalam babak final, wahid dkk mempresentasikan hasil poster di depan juri dan mendapat raihan poin sebesar 277.5 dan bertengger pada posisi ke 3. 

"Alhamdulillah hari ini kita membawa pulang piala untuk BK UMK, semoga prestasi ini dapat bermanfaat untuk peningkatan program studi Bimbingan dan Konseling dan memotivasi adik-adik tingkat supaya bisa memperoleh pretasi yang lebih baik ke depannya" tutur Aditya Nugroho sesaat pengumuman juara diumumkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh dosen pembimbing, Richma Hidayati, "ini adalah hasil kerja keras mereka, karena proses tidak akan menghianati hasil. Alhamdulillah mendapat juara 3 nasional dan semoga saya berharap BK UMK selalu berprestasi dan diimbangi pula dengan peningkatan kualitas prodi BK". (RIZKA)

Please publish modules in offcanvas position.