Arinda PS. dalam Asean Youth Assembly AYA 2019

Sidoharjo- Delegasi Mahasiswa BK UMK, Arinda Pratiwi Sukma berhasil masuk dalam Asean Youth Assembly (AYA) 2019 yang diselenggarakan di Sidoharjo, jawa Timur. (26 s.d 29/04/2019).

Asean Youth Assembly 2019 ini diselenggarakan oleh AMSA (Asean Muslim Students Association) ASEAN dan AMSA Indonesia. dalam Asean Youth Assembly ini adalah tempat berkumpulnya para pemuda ASEAN. Di dalamnya ada tradisi ilmiah, rasa kekeluargaan, saling mengundang dan mendukung dalam kebaikan. Pemuda yang tergabung dan menjadi bagian besar dari kegiatan ini siap memiliki aspek-aspek vital untuk menjadi pemimpin yang ideal hingga terwujudnya negara utama atau Al Madinah Al-Fadhillah- sesuai dengan keadaan dan kepemimpinan ideal Al-Faraby. Aspek-aspek ini saleh, sehat, tubuh total (panca indera) dan ilmu spiritual, cerdas dan penuh cinta, retoris, bijaksana, dan mulia. Melalui kegiatan AYA 2019, semua aspek ini dapat dimiliki oleh generasi pemuda ASEAN sebagai pemimpin masa depan negara masing-masing dan berkolaborasi dengan yayasan Ukhuwwah Islamiyah untuk menciptakan negara-negara ASEAN sebagai entitas asosiasi negara utama / ideal.

Dalam Asean Youth Assembly (AYA) ini dihadiri pula oleh Bapak Eka Sukma Wijaya (Sekjen Kemenpora) serta He Jose Tavares (General Director ASEAN Cooperation). Dihadiri pula oleh berbagai narasumber antara lain  Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. Si. (Gubernur Jawa Timur)  Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi (Kepala MIUMI)  Retno Lestari Priansari Marsudi (Menteri Luar Negeri)  Frisca Wulandari (PP IMM)  Siti Fatimah Siagian (PB Kohati)  Kepolisian Daerah Jawa Timur  Komandan dari V Brawijaya.

 

Please publish modules in offcanvas position.