Pelatihan Multimedia BK 2019 Sukses dilaksanakan

BKUMK- Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas Muria Kudus mengadakan pelatihan multimedia pada Senin (18/02/2109). Pelatihan tersebut dilakukan selama empat hari berturut-turut. 

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi begitu cepat dan telah memberikan pengaruh dan dampak serta perubahan pada paradigma kehidupan manusia. Peran teknologi semakin dirasakan diberbagai sektor, termasuk di bidang pendidikan. Dalam bidang pendidikan, kemajuan teknologi telah banyak membantu dan mempermudah proses pembelajaran baik para pendidik, tenaga kependidikan maupun peserta didik (siswa).

Kepala Progdi BK Drs. Arista Kiswantoro mengatakan "Hadirnya berbagai produk teknologi informasi dan komunikasi dapat dimanfaatkan sebagai alat dan media pembelajaran serta sumber belajar atau pelayanan bagi guru bimbingan dan konseling. Calon konselor seyogyanya harus mampu meningkatkan kemampuan teknologi informasi dan komunikasi kepada peserta didiknya, salah satu kemampuan adalah mengembangkan pembelajaran berbasis  video dan animasi"

Panitia pelatihan multimedia Indah Lestari, M.Pd., Kons menyatakan "Untuk itulah kami program studi bimbingan dan konseling FKIP UMK merasa sangat perlu memberikan bekal kepada mahasiswa prodi bk agar lebih siap dalam menghadapi era milenial ini melalui pelatihan pembuatan video grafis dan mobile learning. Pelatihan multimedia ini berkerjasama dengan BPMPK (Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan) kota semarang yang telah berjalan sejak tahun 2017 sampai sekarang".

Pada tahun 2019 , pelatihan multimedia ini diikuti oleh 109 mahasiswa prodi BK dari angkatan 2015 dan 2016. Pelatihan berjalan dengan lancar selama empat hari yang dilaksanakan di ruang  N.1.4 dan ruang rapat FKIP UMK. 

Please publish modules in offcanvas position.