MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka)

Program persiapan karier yang komprehensif untuk mempersiapkan generasi terbaik Indonesia
Kampus Merdeka adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang memberikan seluruh mahasiswa kesempatan untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat denganterjun langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karier.
LINK MBKM:
https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/

PROGRAM MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka)

1. KAMPUS MENGAJAR
Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas selama 1 (satu) semester dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif dan inovatif di satuan pendidikan sasaran, dengan fokus pada peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa di sekolah sasaran.

1. KAMPUS MENGAJAR 3
    Achmad Abdul Wahid
2. KAMPUS MENGAJAR 4
    Maulana Wihartanty
3. KAMPUS MENGAJAR 5
    Dinda Rossa Aldyan Virera
    Ellen Anggi Fahira
    Iqlima Maharani
    Muhammad Firdaus
2. MSIB (MAGANG DAN STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT)
Studi Independen Bersertifikat adalah bagian dari program kampus merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, namun tetap diakui sebagai bagiab dari perkuliahan. Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin memperlengkapi dirinya dengan menguasai kompetensi spesifik dan praktis yang juga dicari oleh dunia usaha dunia industri.

1. MSIB 4
    Gusnur Rahman Al-Qudsi

3. PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA (PMM)
Pertukaran Mahasiswa Merdeka adalah salah satu bagian dari program merdeka belajar yang mempunyai tagline "Bertukar sementara, bermakna selamanya. Program ini memungkinkan mahasiswa dapat kesempatan belajar dikampus lain di indonesia. Juga mengeksplor dan mempelajari keberagaman budaya nusantara.

1. PMM 2
    Gusnur Rahman Al-qudsi 
2. PMM 3 tahun 2023
    Fauziyatur Rahmah
    M. Naufal Ramadhan